Kamis, 02 Januari 2020

PENGERTIAN KEMASAN



Kemasan adalah desain kreatif yang mengaitkan bentuk, struktur, material, warna, citra, tipografi dan elemen-elemen desain dengan informasi produk agar produk dapat dipasarkan. Kemasan digunakan untuk membungkus, melindungi, mengirim, mengeluarkan, menyimpan, mengidentifikasi dan membedakan sebuah produk di pasar (Klimchuk dan Krasovec, 2006:33).


Menurut Kotler & Keller (2009:27), pengemasan adalah kegiatan merancang dan memproduksi wadah atau bungkus sebagai sebuah produk. Pengemasan adalah aktivitas merancang dan memproduksi kemasan atau pembungkus untuk produk. Biasanya fungsi utama dari kemasan adalah untuk menjaga produk. Namun, sekarang kemasan menjadi faktor yang cukup penting sebagai alat pemasaran (Rangkuti, 2010:132).



Kemasan yang dirancang dengan baik dapat membangun ekuitas merek dan mendorong penjualan. Kemasan adalah bagian pertama produk yang dihadapi pembeli dan mampu menarik atau menyingkirkan pembeli. Pengemasan suatu produk biasanya dilakukan oleh produsen untuk dapat merebut minat konsumen terhadap pembelian barang. Produsen berusaha memberikan kesan yang baik pada kemasan produknya dan menciptakan model kemasan baru yang berbeda dengan produsen lain yang memproduksi produk-produk sejenis dalam pasar yang sama.

#kemasan
#kemasanmurah
#AApackaging
#malangpackaging
#kemasanaluminiumfoilmalang
#cetakkemasanmalang
#jualplastikkemasanmalang
#tokokemasanmalang
#aapackagingkemasanukmkotamalangjawatimur
#cetakkemasandimalang
#cetakkemasanmakanandimalang
#kemasankitamalang
#kemasanmalang
#kemasanmalangstrudel


Sumber : https://www.kajianpustaka.com/2016/10/pengertian-fungsi-tujuan-dan-jenis-kemasan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERAN KEMASAN

Peran Kemasan dalam Penjualan Produk Dalam penjualan suatu produk kemasan mengambil peranan penting didalamnya, baik itu da...