Kamis, 02 Januari 2020

MANFAAT KEMASAN




Pengemasan memang merupakan suatu sistem terkoordinir yang diciptakan untuk mempersiapkan barang supaya siap untuk ditransportasikan, disimpan, dijual, dan digunakan.
Kelebihan yang bisa diambil dengan adanya wadah atau kemasan pada sebuah produk, salah satunya adalah dapat membantu mencegah produk tersebut dari kerusakan ketika proses pengiriman berlangsung.
Bukan hanya itu saja, pengemasan pada produk juga bisa menjaga produk dari kemungkinan kontaminasi serta gangguan fisik lainnya, mulai dari yang bersifat tekanan, benturan, maupun getaran.
Diluar dari itu, kemasan produk juga bermanfaat untuk menaruh suatu hasil pengolahan, ataupun produk industri supaya memiliki bentuk yang dapat mempermudah proses penyimpanan, pengangkutan, serta penyaluran kepada para konsumen.
Nah, kalau diperhatikan dari sisi advertising, kemasan produk akan sangat berperan penting, dan menjadi elemen penting yang harus diperiksa lagi bagi para produsen.
Selain dapat meningkatkan keinginan para pengguna untuk membelinya, packaging pada produk juga dapat menambah kesan yang lebih di mata para pembeli apabila di-compare dengan merk produk yang tidak menggunakannya.
Karena itulah desain, warna, dan tampilan dari suatu kemasan perlu didesain seindah mungkin, dan diperhatikan dalam mekanisme perencanaannya.

Manfaat dari pengemasan pada bahan pangan terbagi ke beberapa aspek, diantaranya adalah:
  1. Sebagai tempat dari sebuah produk selama proses pengiriman, mulai dari pembuat produk, hingga sampai ke tangan konsumen.
  2. Mencegah kerusakan dan mengawetkan produk, misalnya seperti dapat melindungi dari sinar ultraviolet, panas matahari, kelembaban udara, oksigen, benturan, serta pencemaran dari virus ataupun kuman yang bisa merusak & menurunkan kualitas dari sebuah produk.
  3. Sebagai ciri-ciri dari produk, dalam konteks ini, product packaging bisa digunakan untuk media petunjuk terhadap para konsumen melalui tag yang terdapat pada pack produk tersebut.
  4. Meningkatkan daya guna produk, misalnya: menyederhanakan penghitungan sebuah produk berdasarkan kemasannya, serta memudahkan estimasi pengiriman dan penyimpanan produk tersebut.
  5. Menjaga dari dampak yang kurang baik dari sekitar, dan melindungi pula dari zat mengganggu yang ada di dalam produk. Misalnya seperti produk-produk yang berbau tajam, atau produk berbahaya seperti minuman keras, gas beracun, dll. Atau bisa juga produk yang bisa menularkan warna dan aroma, maka dengan kemasan pada produk dengan baik pastinya bisa melindungi produk-produk lain yang ada di sekitarnya.
  6. Memperluas pemakaian dan pemasaran produk, contohnya penjualan sirup dan kecap yang mengalami peningkatan pula semenjak penerapan kemasan pada botol.
  7. Meningkatkan minat calon pengguna.
  8. Sebagai media informasi dan advertensi.
  9. Memberikan kemudahan untuk pembeli.
#kemasan
#kemasanmurah
#AApackaging
#malangpackaging
#kemasanaluminiumfoilmalang
#cetakkemasanmalang
#jualplastikkemasanmalang
#tokokemasanmalang
#aapackagingkemasanukmkotamalangjawatimur
#cetakkemasandimalang
#cetakkemasanmakanandimalang
#kemasankitamalang
#kemasanmalang
#kemasanmalangstrudel


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERAN KEMASAN

Peran Kemasan dalam Penjualan Produk Dalam penjualan suatu produk kemasan mengambil peranan penting didalamnya, baik itu da...